Pengeboran pompa air

Dalam pengeboran terutama pengeboran pompa air, dapat dilakukan dengan beberapa tahap dan cara yang benar. Didalam pengeboran pompa air hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengetahui titik air yang pas dalam pengeboran. Ada pun cara yang tepat ketika anda hendak mengebor tanah untuk mengetahui titik air :

  1. Menggunakan metode GEOLISTIRIK
    Di dalam tahap ini kita bisa dengan tepat mengetahui titik pengebroran dan sumber air tanah dengan tepat. GEOLISTIRIK dapat di artikan sebagai salah satu metode dalam geofisika yang mempelajari sifat aliran listrik di dalam bumi. Pendeteksian di atas permukaan meliputi pengukuran medan potensial, arus, dan elektromagnetik yang terjadi baik secara alamiah maupun akibat penginjeksian arus ke dalam bumi.
  2. Menggunakan metode Geo Electromagnetic Satellite Scan
    Penentuan titik pengeboran dengan metoda GEO ELECTROMAGNETIC SATELLITE SCAN (BELAH BUMI) lebih tepat dan akurat di bandingkan dengan menggunakan metode GEOLISTRIK alasanya Karena Geo Electromagnetic Satellite Scan mampu melacak :

1. Mampu membaca sisi lebar air Sungai bawah tanah.
2. Mampu membaca arus aliran air sungai bawah tanah.
3. Ketepatan dan keakuratan membaca hingga kedalaman 400 mtr dibawah tanah.
4. Dapat mengetahui struktur tanah secara detail dan menyeluruh.
5. Mampu mengetahui frekwensi Aliran Air tanah.
6. Mampu membaca kedalaman jalur sungai bawah tanah.
7. Mampu mengetrahui conductivity Struktur Tanah.

Akurasi ketepatan geolistrik kurang lebih sekitar 40% sedangkan keakuratan dengan metode Geo Electromagnetic Satellite Scan 85%. Cara kerja metode Geo Electromagnetic Satellite Scan hanya membaca air yang mengalir di dalam tanah sehingga untuk pengeboran jarang sekali mengalami air kering setelah proses pengeboran selesai.

error: Content is protected !!