Tips Memasang Pompa Air

1.Tempatkan mesin pompa air sedekat mungkin dengan sumber air atau sumur, dengan memperkecil atau memperpendek jarak pipa hisap fungsinya adalah menambah daya semburan pipa yang mendorong air,maka jarak maksimal pipa dari sumur 2.pompa dibatasi sesuai tinggi hisap.
3.Mesin pompa air harus terhindar dari hujan dan panas sinar matahari serta dari genangan air.
4.Penempatan pompa air sebaiknya ditempat yang mudah untuk diperiksa, jika sewaktu-waktu mengalami masalah atau kerusakan.
5.Mengurangi jumlah tikungan dalam sambungan pipa agar aliran air bisa mengalir dengan lancar.
6.Pemasangan pipa dari mesin pompa air secara vertikal ke dalam sumur dengan jarak ujung pipa atau footklep dasar sumur minimal jarak 30 cm, dan ujung pipa harus terendam di dalam air
7.Pompa otomatis yang dipasang untuk menyalurkan air ke tower dengan sumber air tanah dari dalam sumur atau bak penampung dari bawah.
8.Harus memperhatikan saluran instalasi pipa, baik pipa untuk hisap air maupun pipa keluar air. Karena itu pemasangan, penyambungan dan pengeleman pipa harus dilakukan dengan benar, terutama untuk pipa hisap yang mengakibatkan air bercampur udara sehingga untuk pipa dorong resiko buruk terjadinya kelembapan pada dinding atau ruangan, serta kebocoran tetapi air tetap berjalan.

Demikian ulasan mengenal fungsi dan kegunaan pompa air sesuai keinginan yang kita butuhkan

Views: (1699)