3 Cara Tentukan Jenis Pompa Air yang Cocok di Rumah

Pompa air sangat penting bagi kehidupan. Air merupakan kebutuhan yang paling utama sehingga harus selalu ada pada setiap rumah. Supaya air bisa mencukupi kebutuhan dalam sehari-hari maka pastikan Anda memakai pompa yang benar dan tepat pada kondisi sumur ataupun sumber mata air di rumah.

Tidak perlu bingung memilih pompa di rumah Anda, carilah di hanya di dabindonesia.co.id yang memiliki beragam jenis pompa  yang bagus dan dapat menghasilkan air jernih yang bisa mencukupi kebutuhan harian keluarga. Namun, sebelumnya Anda wajib menyimak berbagi tips memilih pompa air paling bagus dengan cara berikut ini.

Cara Memilih Pompa Air yang Paling Cocok di Rumah

Meskipun Anda tahu bahwa penyedia pompa dabindonesia.co.id sangat beragam namun Anda tetap harus menyesuaikan jenis pompa yang cocok untuk memenuhi kebutuhan air setiap harinya. Beberapa hal ini jangan lupa diperhatikan saat memilih pompa water yang bagus di rumah.

 

  • Perhatikan kedalaman sumur

 

Saat memilih pompa air perhatikan kedalaman permukaan sumur. Jika kedalaman permukaan <7 m, pilih saja pompa water yang dangkal. Dengan kedalaman 7 hingga 9 meter, bisa memakai jenis semi jet pump. Namun, pada kedalaman sumur 20-30 m, Anda dapat menggunakan  jet pump. Ada juga jenis lain seperti submersible pump yakni pompa celup yang pas untuk sumur yang memiliki kedalaman 14 m atau lebih.

 

  • Perhatikan voltase pompa

 

Saat memilih pompa di rumah perhatikan juga daya listrik di rumah. Ini berguna untuk mencegah listrik down pada waktu pompa water digunakan. Perlu diperhatikan voltase pompa juga agar sesuai kondisi rumah. Biasanya, makin dalam juga makin tinggi daya listrik yang dibutuhkan. Voltase juga bisa mempengaruhi debit air yang dihasilkannya.

 

  • Memiliki daya hisap yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari

 

Jika dalam sehari rumah tangga Anda memerlukan debit air dalam jumlah yang besar maka, pastikan Anda memilih pompa yang memiliki daya hisap besar. Anda bisa perhatikan berapakah jumlah debit air yang dihasilkan pompa tersebut pada hitungan menit ataupun jam dengan begitu Anda bisa tentukan jenis pompa yang mana yang mau dibeli.

Nah, semua jenis pompa disediakan oleh dabindonesia.co.id sehingga, Anda tak perlu repot memilih tempat lain. Anda tinggal memilih mana pompa air yang paling sesuai untuk kebutuhan air harian di rumah Anda.

Views: (1546)