Tentukan Jenis Pompa Air Berdasarkan Kedalaman Sumber Air

Pada waktu memilih pompa air yang cocok hal yang paling Anda perhatikan adalah kedalaman sumber airnya. Kedalaman menentukan jenis pompa water yang akan dibeli. Salah memilih pompa bisa berakibat menimbulkan kesalahan besar. Salah satunya air tidak mau terhisap naik dan kebutuhan menjadi tidak tercukupi.

Jika di rumah kedalaman sumur Anda sekitar 100 m sebetulnya Anda tidak perlu menggunakan jenis pompa water yang memiliki tarikan kuat serta dalam seperti jenis jet pump. Untuk menarik air dalam jumlah yang cukup Anda bisa menggunakan jenis pompa air sumur yang dangkal.

Standarisasi Pompa Air Berdasarkan pada Kedalaman Sumber

Apabila di rumah sumur Anda memiliki kedalaman 3 – 8 m ini adalah jenis sumur yang dangkal. Jadi, alangkah baik jika memakai pompa air jenis khusus untuk sumur dangkal. Di pasaran ada banyak variasi model seperti  Dab indonesia,Panasonic, Shimizu, dan Sanyo.

Namun, berbeda dengan sumur di rumah dengan kedalaman airnya melebihi 8 sampai 10 m, sebaiknya Anda gunakan pompa water dengan jenis semi jet pump. Jenis ini memiliki tarikan sedikit lebih unggul jika Anda bandingkan dengan pompa water sumur dangkal.

Perbedaan semi jet pump dengan pompa water pada sumur dangkal ada pada bagian sistem penghisapan, lebih tepatnya ada pada bagian Impellernya. Akan tetapi jika di rumah kedalaman sumur Anda mencapai lebih dari 10 hingga 50 m, maka Anda bisa gunakan jenis pompa air berjenis jet pump yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat.

Jet pump memiliki daya menghisap lebih tinggi dan besar jika dibanding jenis pompa water lainnya yang tadi kami sebutkan di atas. Jet pump juga memiliki daya hisap yang lebih kuat sehingga banyak dipilih di berbagai rumah di Indonesia.

Namun ada juga jenis pompa air celup atau dikenal juga submersible pump yakni jenis pompa water yang direndam pada ke dalaman air yang membutuhkan daya dorong saja . jenis pompa yang dapat dicelupkan ini juga cukup memuaskan yakni bisa mencapai sekitar 30 hingga 50 meter. Nah, jika Anda mau membeli pompa water bisa memilih hanya di dabindonesia.co.id.