2 Faktor yang Wajib Diperhatikan Saat Membeli Pompa Air

Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan saat Anda mau membeli pompa air. Selain faktor kedalaman juga masih ada dua faktor lainnya yang harus diperhatikan ketika membeli pompa water. Air atau water menjadi bagian vital yang selalu penting dalam sehari-hari manusia. Karena itu penting bagi Anda memilih pompa yang benar di dabindonesia.co.id.

Jika Anda lihat di dabindonesia.co.id ada banyak sekali jenis pompa air. Pompa dengan segala jenisnya memiliki daya serap yang berbeda-beda. Jika Anda memilihnya sebaiknya memperhatikan kedalaman sumber air. Jadi, pilihlah pompa water yang paling sesuai dengan kedalaman dan jumlah debit air di sumur Anda.

 

Ada Dua Faktor Selain Kedalaman yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Pompa Air

Pada waktu memilih pompa water wajib dan penting sekali Anda memperhatikan dua faktor ini. Selain kedalaman dua faktor ini sangat penting sekali diperhatikan sehingga Anda tak akan kecewa di kemudian hari. Banyak sekali jenis pompa water yang disediakan oleh dabindonesia.co.id namun dua faktor penting yang tak boleh Anda lewatkan adalah:

 

  • Faktor daya listrik

 

Jika memilih pompa yang semakin kuat memiliki daya hisap maka semakin besar juga daya listrik yang Anda butuhkan. Misalnya jika Anda memilih jenis Jet Pump maka rata rata Anda membutuhkan 250-500 watt agar stabil dan 500-900 watt untuk memulainya. Hal ini tentunya sangat memboroskan daya listrik sehingga dapat memakan biaya listrik yang lebih besar.

 

  • Faktor harga barang

 

Pada waktu membeli salah satu jenis pompa water di dabindonesia.co.id pastikan telah sesuai dengan budget. Jika semakin bagus kualitasnya maka semakin dalam juga daya hisap sumber air.  Ini berarti budget yang harus Anda keluarkan juga semakin besar. Kualitas pompa yang bagus berdasarkan bahan-bahan pompa yang dipakai, kelengkapan komponen jenis serta tipe lilitan motornya (ada yang dari tembaga murni ataupun alumunium) dan juga kualitas lilitan motor tentunya.

Dua faktor itulah yang tidak boleh ketinggalan untuk dipertimbangkan pada waktu memilih pompa water di rumah. Pompa air sangat penting sebagai penggali sumber mata air yang mampu menghasilkan jumlah debit air yang dibutuhkan dalam sehari-hari.