Tempat wisata anambas

Di Indonesia bagian timur memiliki Raja Ampat, di bagian barat Indonesia juga terdapat kepulauan Anabas yang tidak kalah cantik. Bahkan, CNN Travel pun menobatkan Anambas sebagai kepulauan tropis yang indah di Asia mengalahkan beberapa negara tetangga seperti Thailad dan Malaysia.

Kabupaten kepulauan Anambas adalah sebuah kabupaten letaknya di Provinsi Kepuauan Riau, Indonesia dan Ibukotanya bernama Terempa. Secara resmi kabupaten ini disahkan oleh pemerintah melalui undang – undang Nomor 33 Tahun 2008 yang merupakan pemerkaan dari Kabupaten Natuna.

Letak dari Anambas di Laut Cina Selatan, tepatnya diantara Kalimantan, Malaysia Timur dan Barat, Kepulauan Anambas sendiri masuk ke dalam kumplan destinasi tempat wisata favorit. Tidak heran jika Anambas menjadi destinasi favorit pecinta aktivitas bawah laut seperti snorkeling, diving dan scuba diving.

tempat-wisata-anambas

Di Kepulauan Anambas sendiri hanya mempunyai bandara kecil yang hanya dapat ditempuh melalui pesawat kecil. Dimulai dari Bandara Halim Perdana kusuma (jakarta), bandara Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Bandara hang Nadim (Batam), Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru) dilanjutkan melalui jalur laut menggunakan speed boat untuk sampai ke tempat wisata Anambas.