tiga kesalahan konsumen dalam memilih pompa air

Memang butuh perhatian lebih dalam memilih pompa air yang sesuai untuk kebutuhan anda baik itu pompa air yang digunakan untuk rumah tangga atau pun pompa air untuk industri baik itu perkantoran gedung dan lainya. Menentukan atau cara memilih pompa air yang bagus dan tepat sesuai dengan kebutuhan akan membantu rencana pekerjaan anda berjalan lancar, bahkan sempurna seperti yang telah diperhitungkan baik secara teori maupun aplikasinya.

Masalah yang akan timbul ketika anda salah dalam memilih pompa air adalah terjadinya kehilangan efesiensi dari segi biaya serta teknisnya, bahkan yang saya jumpai sampai ada yang mengakibatkan kerugian besar dalam proses pemakaian pompa air terdapat pada biaya listrik yang mahal. Tentu saja hal ini kalau kita tidak bisa mengantisipasinya mengakibatkan kerugian besar sepanjang waktu pemakaiannya. Dari beberapa pengalaman saya saat menangani pompa air serta keluhan dari konsumen yang menggunakan pompa air untuk menyuplai kebutuhan air bersih mulai dari rumah tangga, kantor, sarana umum bahkan untuk bagunan gedung bertingkat seperti hotel dan apartemen. Beberapa dari mereka pernah mengalami kesalahan pada saat menentukan pilihan pompa air yang tepat untuk bangunannya. Sehingga berakibat pada pembengkakan biaya dan hasil kerja yang kurang memuaskan
Terdapat tiga faktor yang sering kali saya temukan terhadap konsumen yang salah dalam memilih pompa air di antaranya :

1. Tidak mengetahui tingkat kedalaman air
Sebelum kita membahas lebih dalam tentang jenis pompa air, type dan model yang akan digunakan, kita membahas terlebih dahulu mengenai tingkat kedalaman air. Hampir dari setiap konsumen tertarik kepada pompa yang dipilihnya terlebih harganya yang murah dan tidak mengetahui lebih lanjut mengenai tingkat kedalaman air di rumah ataupun digedung yang dia tinggali. Untuk itu, anda perlu mengetahui jenis sumber air dari sumur besar ataupun sumur bor serta tingkat kedalaman total lubang sumur mulai bibir atas hingga dasar sumur. Selanjutnya hitung berapa kedalaman level air yang tersedia dari dasar sumur sampai permukaan air. Dan satu hal lagi yang masih berkaitan dengan sumur yaitu memastikan letak dimana posisi pompa air yang akan diletakkan, serta mengetahui berapa jarak pipa menuju tandon (profil tank) atau area yang akan di suplai air.

Tingkat dalaman sumur : 50 meter
Tingkat level kedalaman air: 10 meter
Jarak pompa menuju tandon: 30 meter

2. Tidak menghitung kemampuan daya listrik.
Sering saya jumpai ketika memasang pompa air sering turunya listrik secara tiba-tiba terlebih pada saat pemakaian pompa air. Hal ini tentu saja dapat berimbas ke komponen elektronik lainya. Menghitung kemampuan daya listrik tentu tidak kalah pentingnya dalam menentukan atau memilih pompa air yang tepat dan sangat berkaitan dengan spesifikasi sumber air yang tersedia. Dalam hal ini saya beri contoh Jika data sumur didapatkan seperti contoh di atas adalah kedalaman 50 meter, level air 10 meter, jarak tempuh 30 meter, maka secara teknis tidak tepat jika anda memilih pompa air dengan daya listrik kecil yang umumnya hanya cocok untuk sumber air dangkal ataupun suplai jarak dekat. Dengan demikian, memastikan ketersediaan daya listrik akan mendukung proses perencanaan kerja anda semakin akurat dan sangat efisien

3. Kurang memahami jenis dan spesifikasi pompa air.
Dalam hal ini banyak juga saya temukan ketikan konsumen membeli pompa air tanpa menanyakan terlebih dahulu jenis dan spesifikasinya. Bisa dibilang beli ya hanya beli saja. Untuk itu, alangkah lebih baiknya mengetahui jenis dan dan spesifikasi pompa air sebelum anda membelinya. Tentu saja, pompa air yang nantinya dipakai akan di sesuaikan dengan kebutuhan serta budget dana anggaran yang anda miliki. setiap unit mesin pompa baru yang di jual oleh distributor resmi maupun toko, akan dilengkapi dengan data spesifikasi saya berikan contoh pompa air jet 100 a spesifikasinya sebagai berikut :

jet100adepan
pompa air jet 100 A

pompa air jet 100 a
kapasitas 42 liter / menit
tinggi hisap : 11 meter
tinggi dorong : 20 meter
total hisap dan dorong : 31 meter
temperatur air : 35 celcius
motor kelas :B
diameter pipa : 1 inci x 1 inci
daya masuk : 350 watt
daya keluar : 100 watt
putaran : 2850 rpm
garansi : 1 tahun

semua data mengenai pompa air yang dipasarkan oleh kami PT DAB INDONESIA selaku distributor pompa air listrik dan aksesoris pompa air, meliputi sumber air, daya listrik dan spesifikasi pompa merupakan sebuah perhitungan teknis yang saling berkaitan dan saling mendukung bahkan tidak bisa di tawar jika berharap untuk memperoleh hasil yang optimal. Itu lah beberapa pengalaman saya yang banyak saya temukan ketika konsumen membeli pompa air. Buat anda jangan ragu tanyakan kepada customer servis kami untuk memilih pompa air yang pas untuk rumah dan bangunan anda supaya anda tidak salah beli pompa air.

Lihat Proses Produksi Pompa Air DAB INDONESIA

error: Content is protected !!