pompa air tanpa listrik

Dabindonesia.co.id : PT DAB INDONESIA sukses melakukan uji coba penggunaan pompa air tanpa arus listrik, beberapa waktu lalu yang dilakukan di area persawahan. Sebelumnya kami melakukan penelitian yang dilakukan terlebih dahulu sekitar 3 bulan. Untuk memastikan antara daya hisap dan dorong bisa stabil dan seimbang sesuai dengan kapasitas dari pompa yang digunakan. Selain itu, dalam penelitian kami juga membahas tentang energy yang dihasilkan apakah sesuai atau tidak.

Setelah dilakukan riset selama kurang lebih 3 bulan, kapasitas pompa antara daya hisap dan daya dorong air sesuai dengan spesifikasi pompa yang digunakan, untuk energy yang dihasilkan juga memiliki report yang cukup baik karena sesuai dengan arus listrik yang dihasilkan PLN. Adapaun bahan – bahan yang di gunakan dalam proses penggunaan pompa air tanpa arus listrik antara lain :

  1. solar panel yang berfungsi untuk merubah cahaya matahari menjadi listrik
  2. accu berfungsi untuk menyimpan sisa energi hasil solar panel
  3. inventer berfungsi untuk merubah arus DC ke AC
  4. pompa air listrik untuk pengujian untuk menarik air.

ponpa-air-tanpa-listrik

Teknologi yang digunakan juga terbilang sederhana. Alat ini sangat cocok digunakan di area persawahan yang belum dialiri arus listrik. Sangat sederhanya dalam penggunaanya dan tidak boros energy. Untuk energy yang dihasilkan cukup baik sesuai dengan arus yang dihasilkan PLN. Dalam pemanfaatan teknologi baru yaitu pemanfaatan pompa air tanpa menggunakan arus listrik tentu saja sangat baik untuk daerah – daerah yang belum dialiri listrik dari PLN. Selain itu juga, pompa air tanpa arus listrik sangat baik untuk mengatasi masalah krisis enegry terutama listrik yang ada di Indonesia.

Untuk melihat demo dari hasil ujicoba pompa air tanpa arus listrik bisa dilihat video di bawah ini.

error: Content is protected !!