fungsi tabung pada pompa air

Selamat sore semuanya, kali ini saya akan membahas mengenai tabung pompa air. Hampir dari kita semua pasti tahu apa itu tabung pompa air? Ya tentu saja hampir semua orang mengetahui tabung pompa air, tapi tidak semua mengetahui fungsinya. Sebelum membahas lebih lanjut tentang tabung pompa air alangkah baiknya apabila kita mengetahui bahan – bahan yang di gunakan dalam pembuatan tabung pompa air.

Pada tabung pompa air terbuat dari berbagai macam bahan yang digunakan untuk membuat tabung pompa air, ada yang menggunakan baja, plastik pvc dan ada yang terbuat dari fiber. Terus apa sih fungsinya tabung pada pompa air?

fungsi utama dari tabung tersebut adalah hanya untuk memberikan tekanan balik ke dalam ruang waterpump agar proses tekanan yang ditujukan kepada pressure switch berjalan lebih lembut. pada umumnya tabung pompa air hanya akan dijumpai pada type unit pompa yang sudah mengaplikasikan switch otomatis.

Pompa air listrik dapat digunakan juga apabila tidak menggunakan tabung. Jika memaksakan pompa bekerja tanpa tabung, akan lebih baik untuk instalasi pipa yang sudah menggunakan profil tank (tandon air) dengan memasang saklar pelampung atau radar sebagai switch kontrolnya, karena dengan ini tidak memerlukan lagi kerja otomatis dari pressure switch bawaan unit pompa.

Sampai disini anda sudah mengetahui bahan – bahan yang digunakan untuk membuat tabung pompa air listrik dan fungsi dari tabung pompa air. Pada tabung pompa air ini hanya akan berfungsi optimal untuk pompa yang masih mengutamakan penggunaan pressure switch.

error: Content is protected !!