tips untuk memilih dan menginstal pompa air

Air tentu adalah suatu keharusan dan hal yang utama dalam rumah tangga dan makhluk hidup lainnya, selain kebutuhan minum, memasak, mencuci, mandi dan keperluan lainnya.
Jaringan distribusi luas telah menyebar ke banyak rumah, tapi itu masih tidak mampu memenuhi kebutuhan rumah kita.

saat ini hanya sekitar 25% rumah tangga yang sudah dilayani oleh pelayanan air yang memiliki perusahaan air. Sisanya masih menggunakan sumber-sumber air tanah.Makadari penggunaan pompa air adalah masih sangat mendominan. Banyak rumah tangga di banyak kota kota sudah menggunakan pompa air, bahkan di rumah mereka menggunakan layanan air dari perusahaan air.
Untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari di sebuah rumah tangga kami menggunakan mesin tunggal pompa air untuk mendistribusikan / mengambil air dari sumber kebutuhan kita. Untuk bantuan kami konsumsi air, kita biasanya membanguntowerair dengan ketinggiantertentu. Dalam menyatakan kondisi ini pompa menyedot air dari sumber air dari sumur, sumur bor dan sumur yang digali oleh mesin pompa untuk disimpan pada menara air atau toran.kemudian dengan reservoir air, kami memanfaatkanya gaya gravitasi-bumi membuat air mengalir melalui pompa mesin pipaTanpa bantuan. Untuk kebutuhan di lantai dasar sistem mungkin berjalan baik.Tapi, air akan terjadi pada kedua lantai dapat mengeluarkan sudah berkurang. mengatasinya karena gaya gravitasi dengan meninggikan menara air, atau dengan pompa air tambahan.
Hari ini banyak jenis rumah tangga air pompa di pasar berbagai merek dan jenis, dibuat di Jepang, Korea, Cina atau kapasitas produksi lokal dengan berbagai macam pompa air itu sendiri. Untuk memilih jenis yang cocok pompa benar-benar tidak sulit,penting bahwa Anda memiliki informasi tentang pompa air sebelum membelinya. Tanpa informasi yang akurat tidak Anda yang adalah kebingungan, bingung penjualpun akan dapat memilih pompa yang cocok untuk Anda jugaBaik jika Anda berniat untuk membeli / mengganti pompa di rumah Anda mengikuti tips mungkin cukup untuk membantu Anda

Tips untuk memilih sebuah pompa :

1. air kedalaman.
Hal pertama yang harus lakukan adalah untuk mengukur kedalaman air. Mengukur permukaan air dari bawah tanah mana pipa akan pompa air pada saat pasang tinggi. Informasi tentang kedalaman air permukaan ini sering tidak sesui atau salah, mengukur kedalaman air dengan tali di mencintai pemberat, atau jika sumur tidak terlalu dalam diukur dengan bambu, dan tidak hanya diukur dengan air, tetapi juga diukur kedalaman sumur dan jika terdapat masalah dapat meminta tukang sumur untuk meminta bantuan mengenai tingkat kedalaman air.

2. tipe pompa air

Pilihan jenis pompa ini juga penting. Untuk kedalaman air permukaan kurang dari 7meter, memilih jenis pompa untuk sumur dangkal, hingga kedalaman 7-9 m harusmenggunakan pompa sumur dangkal dengan musim semi – tipe jet pompa. Ketika kedalaman permukaan Anda air sumber di atas 9 meter, baik konstruksi, sebagian besar dari sumur dengan kedalaman 20 sampai 30 meter dan ada adalah sering pertanyaan pelanggan pompa. Apa itu sesuai air sumur 20 meter? atau pertanyaan “pompa air besar untuk lubang sumur” jawaban jetpum pompa. untuk rumah biasa asal merek dagang dan harga terjangkau adalah tidak masalah, ketika Hotel, Restoran, danlain-lain harus menggunakan dua jenis pompa jutaan ke atas dan merek-merek yang sudah terkenal pompa, pompa tidak asing di telinga kita, mengapa? Bagus mesinpompa juga tahan panas, cepat jika pompa panas juga mudah terbakar dan juga separe bagian ini juga mudah untuk menemukan dan pusat layanan ini juga pasti tidak jauh dari kota mana Anda tinggal, maka Anda harus menggunakan jet pompa airpompa manifold. Jika Anda air lebih dalam sumur Anda dapat menggunakan pompa sentrifugal atau pompa submersible bahkan di atas 50 meter dapat menggunakan pompa submersible berfungsi adalah bukan untuk sistem hisap tetapi dengan sistem push.

3. Spesifikasi Pompa

Spesifikasi Pompa air, Anda dapat membandingkan kedalaman air permukaan dengan informasi suction pump. secara umum, standar yang digunakan oleh produsen pompa air adalah kedalaman maksimum air permukaan di mana air dapat dihirup. Maksimal tidak selalu optimal, karena suction maksimum kekuasaan, sehingga Anda hanya bisa mendapatkan 1 liter air, dalam waktu 1 jam. dan tentu saja, hal ini tidak efisien.

4. kebisingan pompa itu sendiri

Untuk suara mesin air pompa itu sendiri meskipun pompa baru kadang-kadang ada suara kasar, telah berubah dengan pompa lain, pompa kemungginan terlalu lama laker mesin mengering tidak ada pelumas, juga dapat menginstal laker agak miring. Setelah menanyakan di ganti jangan lupa untuk mencoba lagi di toko mana Anda membeli mesin pompa air, sampai Anda menemukan pompa air yang benar-benar mulus suara Karna jika tidak benar-benar bahkan terganggu oleh suara yang dihasilkan.

5. volume air yang dihasilkan pompa / bagaimana Debit / jam

mencari informasi tentang bagaimana volume air yang dihasilkan mesin pompa untuk setiap jam ini biasanya dalam mesin pemompaan panduan pengguna yang sudah ada.
error: Content is protected !!