pompa berdasarkan pada perinsip dan cara kerjanya (bagian 3)

Selain diskusi empat jenis pompa sebelumnya, ada banyak jenis lain dari pompa jikakita mengelompokan berdasarkan prinsip-prinsip dan bagaimana cara kerjanya. Berikut ini adalah diantaranya:

Positif perpindahan pompa (pompa ditekan)

Sifat pompa ditekan periodik perubahan pada isi dari sebuah ruang yang terpisah dari bagian hisap dan pers dipisahkan oleh bagian dari pompa. Sifat pompa ditekanperiodik perubahan pada isi dari sebuah ruang yang terpisah dari bagian hisap danpers dipisahkan oleh bagian dari pompa. Kapasitas yang dihasilkan oleh tekanan pompa sebanding dengan kecepatan gerakan atau kecepatan rotasi, sementara total tinggi (tekanan) yang dihasilkan oleh pompa tidak tergantung pada kecepatan gerakan atau rotasi. Pompa ditekan untuk membedakan: oscilating pompa (pompa mendesak gerakan bolakbalik), dengan displecement rotary pompa (pompa mendesak berputar). Pompa jenis ini dapat diklasifikasikan sebagai berikut.

Pompa mendesak gerakan bolakbalik (oscilating pompa), contoh adalah sebuah piston / plunger.
Ada juga berputar atau dorary mendesak perpindahan pompa. contoh rotary perpindahan pompa adalah pompa roatary, spiral pompa, pompa gear, dan sebagainya.elektromagnetik pompa atau pompa elektromagnetik
Cara kerja pompa ini secara langsung tergantung pada karya beras edia feromagnetik Medan magnet yang disampaikan, oleh karena penggunaan pompa ini terbatas pada logam cair.
Pompa hidrolik atau pompa hidrolik
Pompa ini menggunakan energi kinetik cairan dipompa dalam kolom dan energi yang diberikan pukulan tiba-tiba ke bentuk lain dari energi (energi-press). Energi didorong oleh pukulan tiba-tiba menjadi energi tekan. Meskipun lambat, pompa hidroliksebenarnya terkenal akan flesibilitasnya, struktur sederhana dan efisien biaya manufaktur sistem, mudah kontrol atas beban pada pompa dengan katup bantuan, dan juga dapat mengalikan kekuatan.
error: Content is protected !!