pompa berdasarkan pada perinsip dan cara kerjanya (bagian 2)

Dalam artikel sebelumnya kita telah membahas beberapa jenis pompa ini didasarkan pada prinsip dan cara kerjanya, jenis pompa dan pompa air jet mengangkat pompa. Nah kali ini kami membahas tentang berbagai macam pompa lain, yaitu:

Pompa sentrifugal

Pompa sentrifugal adalah pompa yang memiliki unsur utama berupa motor denganberbutar pisau impeler kecepatan tinggi. Prinsip bekerja dengan mengubah energimekanik menjadi energi kinetik penggerak cairan (kecepatan) dan kemudian arahkan ke cairan dalam sistem pembuangan dengan tekanan (bagian cairan energi kinetik diubah menjadi energi tekanan) dengan menggunakan impeller berputar dalam casing. Casing terhubung ke suction baris (suction) dan tekan saluran (discharge), untuk tetap dalam casing selalu diisi dengan cairan sehingga saluran hisap harus dilengkapi dengan katup kaki (foot valve). Jenis pompa adalah pompa yang dalam permintaan yang digunakan dalam dunia industri. Pompa ini tersedia dalam jenis pompa dinamis bekerja atau perpindahan positif bebas. Sentrifugal pompa itu sendiri memiliki prinsip kerja yang mengubah energi kinetik yang berasal dari kecepatan aliran cairan ke potensi energi atau energi yang dinamis. Cairan mengalir melalui impeller berputar di dalam casing pompa. Sifat pompa hidrolik bergerak energi yang terkandung dalam daun (baling-baling) pompa menggunakan perubahan arah aliran dasar, atau juga disebut diynamics cairan. Kapasitas yang dihasilkan oleh pompa sentrifugalselalu sebanding dengan rotasi. Total tinggi atau tekanan yang dihasilkan oleh pompa sentrifugal akan sebanding dengan alunalun kecepatan rotasi. Sebuah pompa sentrifugal dikenal sebagai bentuk sederhana, tidak memakan banyak ruang, cahaya,dan tidak menghabiskan banyak biaya untuk pemasangan dan pemeliharaan.

Pompa Lift

Pompa ini bergantung pada dua elemen utama, yaitu drive motor yang berfungsi sebagai penggerak utama yang ada di permukaan untuk memindahkan rotor di lubang sumur tersebut dan pompa (rotor dan stator) yang terletak di bawah perforasi yang dapat digunakan untuk memastikan bahwa posisi pompa akan tetap pada tingkatcairan sehingga tidak akan ada kehilangan aliran. Cairan akan terus mengalir ke dalam stator dan naik ke permukaan.
error: Content is protected !!